LAIN-LAIN

 

Daftar Nama Dosen Pembimbing Skripsi Program Studi Ilmu Komunikasi

No Nama Mahasiswa NPM Pembimbing Utama Pembimbing Pendamping Judul Skripsi
1 Febrian Sholeh Daulay 22100011 Anis Endang SM, M.I.Kom. Dilmai Putra, S.Sn., M.Sn. Persepsi Masyarakat Terhadap Libelisasi “Wibu” Sebagai Citra Penggemar Anime di Instagram (Studi Kualitatif)
2 Bayu Agustian 22100063 Sri Narti, M.I.Kom. Dilmai Putra, S.Sn., M.Sn. Peran Media Sosial dalam Pembentukan Sikap dan Karakter Siswa di SMPN 19 Seluma
3 Andreas Pandiangan 22100067 Sri Narti, M.I.Kom. Aldila Vidianingtyas Utami, M.I.Kom. Penggunaan Bahasa Batak dalam Live Streaming Tiktok sebagai Upaya Pelestarian Bahasa Daerah
4 Nurfitra Soleha Anisa 221000113 Sri Narti, M.I.Kom. Sapta Sari, M.Si. Peran Media Digital oleh Humas Sekolah dalam Mendukung Lingkungan Belajar Kondusif (Studi Kasus di SDN 114 Seluma)
5 Arini Putri Pansilian 22100079 Sri Narti, M.I.Kom. Aldila Vidianingtyas Utami, M.I.Kom. Implementasi Etika Komunikasi dalam Produksi Tayangan Berita (Studi Kasus di Redaksi KompasTV Bengkulu)
6 Adelia Sopilentri 22100107 Sri Narti, M.I.Kom. Bintara Santika Putra, M.I.Kom. Optimalisasi Digital Public Relations UMKM Kuliner Bengkulu Melalui Instagram untuk Mempengaruhi Persepsi Konsumen
7 Paskah Tiara 22100083 Sri Narti, M.I.Kom. Dra. Maryaningsih, M.Kom. Identitas Digital Brand Kopi Bengkulu di Media Sosial sebagai Pemicu Respon Emosional Audiens
8 Sari Putri Dewi 22100047 Sri Narti, M.I.Kom. Yanto, M.Si. Peran Media Sosial dalam Mempengaruhi Karakter dan Literasi Politik Pemilih Pemula
9 Retni Ardiana 22100005 Sapta Sari, M.Si. Aldila Vidianingtyas Utami, M.I.Kom. Peran Humas Sekolah Dasar dalam Meningkatkan Kesadaran dan Kepedulian Orang Tua terhadap Kesehatan Anak
10 Ramadhan Dewantara 22100061 Anis Endang SM, M.I.Kom. Yanto, M.Si. Komunikasi Politik Perempuan: Studi pada Anggota DPD RI Destita Khairilisani dalam Representasi Politik Bengkulu
11 Rebi Tri Anggraini 22100039 Anis Endang SM, M.I.Kom. Bintara Santika Putra, M.I.Kom. Strategi Humas Digital dalam Meningkatkan Kepercayaan Konsumen melalui Fenomena Live Commerce Tiktok di Bengkulu
12 Cetryna Febbyolah 22100010 Sapta Sari, M.Si. Bintara Santika Putra, M.I.Kom. Makna Pengalaman Komunikasi Korban Ghosting dalam Relasi Digital (Studi Fenomenologi pada Mahasiswa Universitas Dehasen Bengkulu)
13 Tiara Desri Meisena 22100120 Martha Heriniazwi Dianthi, M.I.Kom. Aldila Vidianingtyas Utami, M.I.Kom. Transformasi Rakyat Bengkulu dari Media Cetak ke Digital (Studi tentang Adaptasi Redaksi di Era Disrupsi)
14 Lara Tri Natasyah 22100051 Sapta Sari, M.Si. Sri Narti, M.I.Kom. Peran Konten Tiktok Milenial Care dalam Membentuk Pola Perilaku Konsumen Skincare Generasi Z di Bengkulu
15 Dea Ananda Putri 22100069 Martha Heriniazwi Dianthi, M.I.Kom. Yanto, M.Si. Literasi Media Generasi Muda: Kepercayaan dan Verifikasi Berita di Media Sosial
16 Selly Anggraini 22100077 Sapta Sari, M.Si. Sri Narti, M.I.Kom. Kredibilitas Influencer sebagai Endorser dalam Iklan Produk Makanan di Instagram Bengkulukinlaper
17 Annisa Sukma Dwi Oktavia 22100114 Martha Heriniazwi Dianthi, M.I.Kom. Dilmai Putra, S.Sn., M.Sn. Makna Lagu “Besok Mungkin Kita Sampai” bagi Kesehatan Mental Generasi Z
18 Widia Ayu Lestari 22100075 Vetty Octaviani, M.I.Kom. Bayu Risdiyanto, MPS.Sp. Analisis Pesan Komunikasi Health Promotion BKKBN dalam Program Pencegahan Stunting di Kecamatan Bang Haji
19 Andresta Citra Andini 221001089 Martha Heriniazwi Dianthi, M.I.Kom. Bintara Santika Putra, M.I.Kom. Strategi Nation Branding melalui Konten Tiktok PesonaIndonesia: Analisis Komunikasi Digital Pariwisata Indonesia
20 Debi Afrizal 22100132 Anis Endang SM, M.I.Kom. Dilmai Putra, S.Sn., M.Sn. Representasi Sosok Ayah dalam Pemberitaan Live Lau Mendarah oleh Nadin Amizah: Analisis Semiotika
21 Grace Tessa Lonica S. 22100031 Vetty Octaviani, M.I.Kom. Aldila Vidianingtyas Utami, M.I.Kom. Interaksi Antar Budaya Mahasiswa Lintas Daerah melalui Media Digital dan Implikasinya bagi Usaha Mahasiswa
22 Hafi Jatun Muawiah 22100019 Sri Narti, M.I.Kom. Martha Heriniazwi Dianthi, M.I.Kom. Representasi Trauma dan Harapan pada Film Hope (2013) dalam Membentuk Empati Penonton
23 Shelli Asysah Putri 22100009 Sri Narti, M.I.Kom. Dilmai Putra, S.Sn., M.Sn. Spotify sebagai Media Pengelola Mood untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Mahasiswa: Studi Fenomenologi
24 Prisilia Oktaviani 22100017 Sri Narti, M.I.Kom. Martha Heriniazwi Dianthi, M.I.Kom. Praktik Gatekeeping Berita di Redaksi Kompas TV Bengkulu: Media Lokal
25 Rahmadan Franata 22100104 Martha Heriniazwi Dianthi, M.I.Kom. Dilmai Putra, S.Sn., M.Sn. Strategi Komunikasi Digital Mahasiswa dalam Membangun Personal Branding Berorientasi Kewirausahaan melalui Media Sosial
26 Desi Marlina 22100003 Anis Endang SM, M.I.Kom. Bintara Santika Putra, M.I.Kom. Strategi Branding Wisata Taman Jodoh melalui Konten Digital di Instagram
27 Dos-Q Cincin Talafebher 22100098 Anis Endang SM, M.I.Kom. Aldila Vidianingtyas Utami, M.I.Kom. Pengaruh Iklan Tiktok terhadap Persepsi dan Minat Beli Generasi Z
28 Mela Yulita Purnama 22100041 Vetty Octaviani, M.I.Kom. Yanto, M.Si. Monetisasi Konten Facebook Pro oleh Ibu Rumah Tangga Desa Selali untuk Kemandirian Ekonomi Keluarga
29 Afifah Aperda 22100093 Sapta Sari, M.Si. Bayu Risdiyanto, MPS.Sp. Komunikasi Pemasaran Produk Wardah di Tiktok: Pengalaman Mahasiswa Belanja Online
30 Yulia Nurhasanah 22100059 Vetty Octaviani, M.I.Kom. Bayu Risdiyanto, MPS.Sp. Manajemen Isu Public Relations Dinas Kesehatan Bengkulu dalam Menyikapi Tren Viral Konsumsi Obat Cacing pasca Kasus Raya
31 Zakia Askanabila 22100057 Martha Heriniazwi Dianthi, M.I.Kom. Aldila Vidianingtyas Utami, M.I.Kom. Strategi Pemanfaatan Video dan Narasi Audio pada Media Online BengkuluExpress.com untuk Meningkatkan Engagement Penonton
32 Azizah Amelia Kartika S. 22100105 Anis Endang SM, M.I.Kom. Aldila Vidianingtyas Utami, M.I.Kom. Makna Simbolik Tari Sirih Bangkahulu sebagai Media Komunikasi Lintas Budaya (Studi Semiotika pada Sanggar Sebumi)
33 Dendy Fermansyah 22100023 Sapta Sari, M.Si. Vetty Octaviani, M.I.Kom. Kreativitas Konten Visual Instagram dalam Menunjang Promosi Usaha FnB “Kaneekann”
34 Raypaldo Agustian 22100095 Martha Heriniazwi Dianthi, M.I.Kom. Dilmai Putra, S.Sn., M.Sn. Praktik Humas RRI Bengkulu dalam Mengelola Hubungan dengan Audiens di Era Digital
35 Nova Fitri Sari 22100119 Martha Heriniazwi Dianthi, M.I.Kom. Yanto, M.Si. Pendekatan Storytelling PKB dalam Komunikasi Pencegahan Stunting di Kecamatan Sukaraja
36 Meiyopan Bui Putra 22100033 Anis Endang SM, M.I.Kom. Bayu Risdiyanto, MPS.Sp. Efektivitas Komunikasi BPD dalam Menjembatani Pemerintah Desa dan Masyarakat (Studi Kasus pada Desa Gembong Raya dengan Pendekatan Digital)
37 Siti Miftakhurrohmah 22100117 Dra. Maryaningsih, M.Kom. Aldila Vidianingtyas Utami, M.I.Kom. Manajemen Kampanye Humas BKKBN melalui Program GATI dalam Meningkatkan Kesadaran Peran Ayah
38 Alfi Rahma Dyanti 22100145 Anis Endang SM, M.I.Kom. Bintara Santika Putra, M.I.Kom. Komunikasi Humas untuk Pengembangan UMKM di Kawasan Wisata Pantai Panjang Bengkulu
39 Novi Yansyah 22100135P Sri Narti, M.I.Kom. Martha Heriniazwi Dianthi, M.I.Kom. Analisis Bahasa Jurnalistik Radio Pada Berita Redaksi
Siang di Radio Darussalam Musi Rawas.
40 Afriandi 23100133P Sri Narti, M.I.Kom. Martha Heriniazwi Dianthi, M.I.Kom. Peran Humas DPURP Kota Bengkulu dalam Meningkatkan
Citra Kantor dengan Pelayanan Informasi Melalui Media
Sosial Instagram
41 Yenda Putri Oktama 22100056 Sri Narti, M.I.Kom. Bintara Santika Putra, M.I.Kom. Strategi Public Relations Shopee dalam Meningkatkan
kepercayaan Konsumen di Era Digital.
42 Lesi Anggraini 22100007 Sapta Sari, M.Si. Dra. Maryaningsih, M.Kom. Peran Humas Digital Dalam Membangun Citra Positif
Universitas Dehasen Bengkulu Melalui Konten Instagram
43 Yusvita Sari 22100025 Anis Endang SM, M.I.Kom. Sri Narti, M.I.Kom. Peran Komunikasi Digital dalam Pembentukan UMKM
MP_Jawelry di Instagram Sebagai Produk Ekonomi Kreatif
Desa rama Agung.
44 Hendra Wijaya 22100084 Martha Heriniazwi Dianthi, M.I.Kom. Dilmai Putra, S.Sn., M.Sn. Citra Emosional Idgitaf dalam Lirik Lagu “Berakhir di Aku”
45 Alif Azhar Hidayahtullah 22100113 Sapta Sari, M.Si. Vethy Octaviani, M.I.Kom. Pemanfaatan Fitur Live Shopping Tiktok Sebagai Media
Komunikasi Untuk Menarik Minat Konsumen.
46 Yeyen Aindriasari 22100037 Dilmai Putra, S.Sn., M.Sn. Dra. Maryaningsih, M.Kom. Public Trust Matters : Peran Humas DPRD Seluma dalam
Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat Melalui
Komunikasi Digital.
47 Bonaventura Aldo Kristiawan S 22100016 Sapta Sari, M.Si. Bintara Santika Putra, M.I.Kom. Strategi Public Relations dalam Mempromosikan Event
Budaya Lokal Melalui Media Digital.
48 Pebri Irawan 22100102 Sapta Sari, M.Si. Bayu Risdiyanto, MPS.Sp. Peran Digital Marketing Dalam Meningkatkan kamunikasi
Pemasaran UMKM di Simpang 6 Seluma.
49 Sopan Paidi 22100148 Anis Endang SM, M.I.Kom. Martha Heriniazwi Dianthi, M.I.Kom. Strategi Komunikasi Humas Bappeda Kabupaten Seluma
dalam Mensosialisasikan Program Pembangunan Kepada
Masyarakat.
50 Sissy Jelita Putri 2210050 Sapta Sari, M.Si. Sri Narti, M.I.Kom. Netnografi Komentar Netizen tentang DPR RI di Tiktok
Scalpo :  Analisis Sentimen dan Emosi Publik.
51 M. Ihsan Afriyansyah 22100029 Anis Endang SM, M.I.Kom. Aldila Vidianingtyas Utami, M.I.Kom. Dinamika Konvergensi Media dan Perubahan Budaya
Jurnalis di Ruang Redaksi Digital Tribun Bengkulu.
52 Vionie Mita Sefrina 22100127 Anis Endang SM, M.I.Kom. Sapta Sari, M.Si. Pengaruh Digital Public Relations Terhadap Keputusan
Pembelian Produk Minuman Melalui Kepercayaan Merek
(Brand Trust).
53 Tesa Edetri 22100088 Sapta Sari, M.Si. Vethy Octaviani, M.I.Kom. Digital Branding dan Komunikasi Entrepreneur
Mahasiswa di Instagram.
54 Rahel Geovani Novrianti 22100096 Vethy Octaviani, M.I.Kom. Yanto, M.Si. Pengaruh Penggunaan Media Sosial Terhadap Perilaku
Self Branding Mahasiswa di Era Digital.
55 Igor Icandi 22100045 Sri Narti, M.I.Kom. Martha Heriniazwi Dianthi, M.I.Kom. Strategi Online Experience Public Relations PT. Matahari
Departement Store Bengkulu dalam Mengoptimalkan
Layanan Online.
56 Putri Maretta Gultom 22100082 Anis Endang SM, M.I.Kom. Sri Narti, M.I.Kom. Peran Public Relations Telkomsel Divisi Retention and
Loyalty (RLO)  dalam Mempertahankan Loyalitas
Pelanggan Melalui Program Kemitraan Telkomsel Poin.
57 Nedya Rike Pebrianti 22100034 Martha Heriniazwi Dianthi, M.I.Kom. Yanto, M.Si. Studi Kualitatif Faktor Penyebab Pengangguran Lulusan
S1 Ilmu Komunikasi : Perspektif Komunikasi Pribadi dan
Digital.
58 Siska Adi Putri 22100038 Sri Narti, M.I.Kom. Dra. Maryaningsih, M.Kom. Sumber Informasi Mahasiswa Baru dalam Memilih
Universitas Dehasen Bengkulu.
59 Rahmat Renaldi 22100139 Anis Endang SM, M.I.Kom. Dra. Maryaningsih, M.Kom. Pengaruh Konsistensi Desain Visual Terhadap Pembentukan
Brand Image di Media Sosial Instagram (Studi pada Brand
Lokal Bengkulu).
60 Dea Ananda Ambarwati 22100022 Sapta Sari, M.Si. Bintara Santika Putra, M.I.Kom. Personal Branding Content Creator Sebagai Model
Komunikasi Digital  Baru : Studi Kasus Rian Fahardi.
61 Jelia Anggraini Putri 22100158 Sapta Sari, M.Si. Martha Heriniazwi Dianthi, M.I.Kom. Pengalaman Komunikasi Pasangan LDR : Studi Fenomeno-
logi Pada Mahasiswa Universitas Dehasen Bengkulu.
62 Jeri Aria Pionata 22100147 Vethy Octaviani, M.I.Kom. Yanto, M.Si. Komunikasi Persuasif Guru dalam Menghadapi Siswa
dengan Prestasi Akademik Rendah di SDN 13 Ulu Musi ,
Kabupaten Lintang 4 Lawag.
63 Nahdiyah Arenta Cahaya Sakti 22100024 Anis Endang SM, M.I.Kom. Sri Narti, M.I.Kom. Strategi Komunikasi Guru dalam Stimulasi Bahasa Anak
Speech Delay di Taman Kanak Mekar Indah Kota
Bengkulu.
64 Andini Wiyandari 22100006 Dilmai Putra, S.Sn., M.Sn. Martha Heriniazwi Dianthi, M.I.Kom. Liputan Jurnalistik Lagu Kembang Perawan Karya Gita
Gutawa :  Analsis Media dan Persepsi Publik.
65 Nala Pradita 22100138 Yanto, M.Si Aldila Vidianingtyas Utami, M.I.Kom. Komunikasi Politik Kasus Ahmad Sahroni dan
Reaksi Publik.
66 Sesvina Apriantika 22100020 Anis Endang SM, M.I.Kom. Aldila Vidianingtyas Utami, M.I.Kom. Strategi Public Relations Pemerintah Daerah dalam
Membangun City Branding Melalui Tiktok.
67 Risma Furnama Sari 22100030 Vethy Octaviani, M.I.Kom. Sri Narti, M.I.Kom. Komunikasi Persuasif Kreator dalam Live Preloved
Tiktok dan Persepsi Penonton 2025.
68 Piki Apno Soleh 22100014 Sapta Sari, M.Si. Anis Endang SM, M.I.Kom. Public Relations Of The Self : Strategi Komunikasi
Pria Metroseksual dalam Membentuk Citra Diri di
Media Sosial
69 Endang Sulastri 22100008 Vethy Octaviani, M.I.Kom. Sri Narti, M.I.Kom. Gaya Hidup Mahasiswa Penerima Beasiswa KIP :
Perspektif Sosial dan Psikologi.
70 Afrizal Frengki Putra 22100027 Sapta Sari, M.Si. Sri Narti, M.I.Kom. Peran Storytelling Sebagai Strategi Psikologi
Komunikasi Brand Lokal   dalam Menarik Emosi
Konsumen.
71 Bintang Fajri 22100140P Anis Endang SM, M.I.Kom. Dra. Maryaningsih, M.Kom. Strategi Komunikasi Pembinaan Kemandirian Santri
Pada Bidang Pertanian di Pondok Pesantren Mutiara
Al-Qur’an.
72 Riski Defa Agung 22100072 Anis Endang SM, M.I.Kom. Aldila Vidianingtyas Utami, M.I.Kom. Ritual dan Identitas Budaya : Analisis Wacana
Kritis pada Teks Sarapal Anam dalam Petspektif
Ilmu Komunikasi.
73 Doli Apriansa 22100052 Dilmai Putra, S.Sn., M.Sn. Aldila Vidianingtyas Utami, M.I.Kom. Bahasa Lokal Sebagai Sarana Komunikasi Antar
Pribadi di Desa Tanjung Menang Kecamatan Seginim
Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan.
74 Cici Hidayatullah 22100048 Sapta Sari, M.Si. Anis Endang SM, M.I.Kom. Pengalaman Komunikasi Mahasiswa Pendengar
Musik Melalui Aplikasi Spotify dalam Mendukung
Kewirausahaan Kreatif.
75 Nadila Putri Wulandari 22100141 Vethy Octaviani, M.I.Kom. Dra. Maryaningsih, M.Kom. Strategi Komunikasi Humas Kanwil Kemenkumham
Bengkulu Dalam Membangun Citra Institusi Melalui
Event Branding Berbasis Kolaborai.
76 Gopinda 22100124 Sapta Sari, M.Si. Aldila Vidianingtyas Utami, M.I.Kom. Fenomena Judi Online dalam Budaya Komunikasi
Mahasiswa : Studi Fenomenologi.