Home / Berita Fakultas / Kadis Kominfo Jadi Pemateri di Seminar Nasional FIS UNIVED

Kadis Kominfo Jadi Pemateri di Seminar Nasional FIS UNIVED

Dalam rangka seminar nasional Fakultas ilmu-ilmu Sosial Universitas Dehasen Bengkulu yang diadakan Kamis (08/04/2021) di Aula Unived bekerjasama dengan Pemerintahan Kota Bengkulu dan Lion Group. Pemekot Bengkulu pada seminar kali ini di wakilkan oleh Kadis Kominfo Bapak Eko Agusrianto, M.Si. dan juga sekaligus menjadi narasumber. Dalam sambutannya beliau menyampaikan kalau bapak Wakil Walikota Dr. Dedy Wahyudi, S.E., M.M. yang seharusnya menjadi pemateri pada seminar kali ini berhalangan untuk hadir dikarenkan ada agenda yang bertabrakan.

Bapak Eko menyampaikan “Pademi Covid 19 yang saat ini melanda dunia dan Indonesia memberi banyak efek pada sektor bisnis, termasuk di Bengkulu ini. Mulai dari Usaha atau UMKM banyak yang tutup, pemutusan hubungan kerja, putusnya akses komunikasi bisnis, dan juga kalaupun ada bisnis yang mampu bertahan hasilnya tidak maksimal. Beberapa kelemahan selama ini, pengusaha atau pebisnis tidak membangun komunikasi secara kontinue terhadap pelanggan/klien. Sehingga mempengaruhi sektor bisnis apalagi di masa pandemi saat ini. Karena itu diharapkan para pengusaha dapat melihat peluang yang dibutuhkan oleh masyarakat di masa pandemi ini”.

Banyaknya Sektor usaha yang tutup, bukanlah akhir dari segalanya. Meski dilanda pandemi Covid-19, sektor bisnis tetap bisa bertahan dan proses recovery ekonomi adalah harapan yang bisa menjadi kenyataan.

Tentu dalam upaya recovery ekonomi ini, pemerintah dan stakeholder memiliki peran yang sangat besar dalam menyampaikan komunikasi efektif yang dapat merecovery kondisi ekonomi. Upaya upaya lainnya juga dilakukan agar perekonomian semakin menggeliat, seperti memberikan bantuan-bantuan dan subsidi untuk masyarakat dan sektor bisnis. Tambahnya. (ptws)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Powered by keepvid themefull earn money