Home / Sasaran dan Strategi Pencapaian

Sasaran dan Strategi Pencapaian

Sasaran I : Terselenggaranya proses belajar mengajar yang berkualitas, efisien dan produktif dengan menerapkan Kurikulum Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (SKKNI) Berbasis Kewirausahaan

Strategi : 

  1. Meningkatkan kualitas pengelolaan fakultas dan program studi yang ada di Fakultas Ilmu-ilmu Sosial melalui akreditasi
  2. Mengembangkan kurikulum berbasis kompetensi yang disesuaikan dengan KKNI pada kedua prodi yang ada di Fakultas Ilmu-ilmu Sosial
  3. Meningkatkan kualitas dosen tetap Fakultas Ilmu-ilmu Sosial melalui studi lanjut, sertifikasi dan program pengembangan diri seperti Pelatihan PEKERTI
  4. Mengembangkan sarana dan prasarana pembelajaran di Fakultas Ilmu-ilmu Sosial
  5. Meningkatkan jumlah mahasiswa penerima beasiswa dan jenis beasiswa yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa
  6. Meningkatkan sumber kajian pustaka mahasiswa dan dosen melalui pengambangan prpgram e-library
  7. Meningkatkan kemampuan softskill mahasiswa dengan berbagai kegiatan non akademis, diantaranya kegiatan seminar mahasiswa, kegiatan kewirausahaan mahasiswa (KKM) dan kegiatan pengabdian mahasiswa

Sasaran II : Meningkatkan kuantitas dan kualitas penelitian dan diseminasi hasil penelitian bidang Ilmu Komunikasi dan Administrasi Publik yang bermanfaat bagi masyarakat

Strategi :

  1. Meningkatkan pendayagunaan sistem informasi untuk kepentingan publikasi dan akses hasil-hasil penelitian
  2. Melaksanakan kegiatan seminar, penelitian, workshop, dan bedah proposal penelitian
  3. Meningkatkan sarana dan prasarana sebagai penunjang kegiatan penelitian
  4. Tersedianya SOP (Standar Operasional Prosedur) kegiatan penelitian

Sasaran III : Meningkatnya kuantitas dan kualitas pengabdian , publikasi, dan diseminasi hasil pengabdian di bidang Ilmu Komunikasi dan Administrasi Publik yang bermanfaat bagi masyarakat

Strategi :

  1. Tersedianya SOP untuk pengabdian kepada masyarakat
  2. Meningkatkan kualitas dan kuantitas pengabdian dosen dan mahasiswa
  3. Meningkatkan kualitas dan kuantitas publikasi pengabdian

Sasaran IV : Meningkatkan kuantitas dan kualitas jejaring kerjasama dengan asosiasi, instansi, dan lembaga swasta atau pemerintah atas terselenggaranya kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat di bidang Ilmu Komunikasi dan Administrasi Publik.

Strategi :

  1. Meningkatkan ketersediaan fasilitas untuk menambah jejaring kerjasama
  2. Meningkatkan keterlibatan mitra kerjasama dalam berbagai kegiatan akademikdan non akademik

Sasaran V : Terwujudnya tata kelola Fakultas Ilmu-ilmu Sosial yang baik berdasarkan sistem penjamin mutu pendidikan tinggi

Strategi :

  1. Menggunakan fasillitas teknologi informasi untuk meningkatkan pelayanan.
  2. Meningkatkan kemampuan dan kopetensi mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan.
  3. Melaksanakan Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI).
  4. Meningkatkan kualitas atmosfir akademik melalui kegiatan seminar, kuliah, Mountly Management Meeting dan sarana belajar mandiri.
  5. Meningkatkan kualitas hubungan dan peran alumni dan stakeholders terhadap pengembangan sarana dan prasarana penunjang KBM, penelitian, dan pengabdian.

Powered by keepvid themefull earn money