Home / Sasaran dan Strategi Pencapaian

Sasaran dan Strategi Pencapaian

A. SASARAN PENDIDIKAN:

  1. Terlaksananya proses pembelajaran yang efektif dan profesional.
  2. Dihasilkannya lulusan yang sesuai dengan kebutuhan lembaga-lembaga pendidikan dan penelitian, pemerintahan, industri dan instansi-instansi non pemerintah di tingkat regional dan nasional.
  3. Dihasilkannya lulusan yang mampu mentransformasikan keilmuan dan keahlian dalam dunia kerja.
  4. Dihasilkannya lulusan yang memiliki kemampuan untuk menulis dan menyajikan gagasan secara sistematik.

B. SASARAN STRATEGIS:

Sasaran strategis dirumuskan berdasarkan tujuan yang telah ditetapkan. Sasaran disusun untuk tiap aspek operasional lembaga antara lain:

1.Aspek Keuangan

  • Terwujudnya pengelolaan keuangan berdasarkan standar keuangan baku.
  • Meningkatnya sumber-sumber pendanaan dari masyarakat.
  • Meningkatnya sumber pendanaan dari hasil kerjasama dari institusi lain.
  • Meningkatnya kualitas pengelolaan keuangan lembaga.

2.Asek Pelayanan

  • Meningkatnya kuantitas dan kualitas hasil pendidikan.
  • Meningkatnya produktivitas, kualitas dan relevansi hasil penelitian yang sesuai dengan perkembangan masyarakat dan teknologi Komunikasi
  • Meningkatnya partisipasi Fakultas Ilmu-ilmu Sosial Universitas Dehasen Bengkulu dalam proses pembangunan masyarakat dan pengembangan Komunikasi
  • Terwujudnya kurikulum pendidikan yang berorientasi dunia kerja.
  • Terwujudnya pengelolaan pendidikan yang efektif dan efisien.
  • Meningkatnya jumlah dan mutu kerja sama.

3. Aspek Administrasi

  • Meningkatnya kualitas layanan administrasi akademik kemahasiswaan.
  • Meningkatnya kualitas layanan administrasi kepegawaian.
  • Terwujudnya akreditasi program studi dan berkesinambungan
  • Terwujudnya kurikulum yang sesuai dengan standar dunia kerja.

4. Aspek Sumber Daya Manusia

  • Meningkatnya kuantitas dan kualitas tenaga pendidik.
  • Meningkatnya kinerja pegawai.

5. Aspek Sarana dan Prasarana

  • Terwujudnya fasilitas perkuliahan sesuai standar pelayanan minimal.
  • Terwujudnya fasilitas penunjang pendidikan sesuai standar pelayanan minimal.

C. KEBIJAKAN DAN SASARAN MUTU

Kebijakan strategis Fakultas Ilmu-ilmu Sosial Universitas Dehasen Bengkulu disusun dengan mengacu pada upaya pencapaian tujuan institusi, baik secara umum maupun khusus yang dijabarkan di atas, yaitu:

1) Lulusan yang mempunyai kualitas dan relevansi yang tinggi sesuai dengan kebutuhan dan perubahan di masyarakat serta mempunyai profesionalisme yang diandalkan dan berakhlak mulia.

2) Suasana akademik   yang kondusif  sehingga dapat meningkatkan motivasi belajar mahasiswa dan interaksi  berasaskan kemitraan antar mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan.

  • Sistem manajemen internal yang transparan sehingga dapat menjamin keberlangsungan organisasi dalam menghadapi perubahan lingkungan.
  • Optimalisasi pemanfaatan sumberdaya baik sarana dan prasarana maupun sumberdaya akademik, dosen dan tenaga kependidikan dalam menghasilkan lulusan berkualitas dan mempertahankan kelangsungan program studi.
  • Efisiensi dalam pengelolaan anggaran dengan menggunakan sistem manajemen keuangan yang  transparan dan akuntabel.
  • Komitmen kepemimpinan yang tinggi dalam mengambil kebijakan sesuai dengan tuntutan kebutuhan dan perubahan lingkungan.
  • Terbangunnya budaya jaminan mutu dalam pengelolaan program studi baik pada input, proses dan output sebagai pertanggungjawaban terhadap stakeholder dan pengguna lulusan.

Powered by keepvid themefull earn money