Tim Akreditasi Unived sedang diuji oleh dua Asesor BAN-PT secara daring untuk peningkatan akreditasi Prodi AP FIS Unived. (Foto: Bams)

Bengkulu: Badan Akreditasi Nasional  Perguruan Tinggi (BAN-PT) assesment Lapangan untuk peningkatan akreditasi Program Studi  Administrasi Publik (AP) Fakultas Ilmu-ilmu Sosial Universitas Dehasen Bengkulu selama 2 hari tangga; 1 dan 2 September tahun 2020.

Dua orang tim Asesor lapangan BAN-PT yaitu Dr. Hasim A Abdulah, MM dari Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI Jakarta bersama Dr . Ardiyan Saptawan, M.Si melakukan sidang uji berkas Borang secara daring atau online dengan tim Akreditasi Unived yang berada di ruang Teleconference lantai IV Kampus Unived Jalan Meranti Raya No. 32 Kota Bengkulu.

Rektor Unived Prof. Dr. agr. Ir. Johan Setianto yang membuka sidang lapangan berharap dengan uji peningkatan akreditasi prodi Administrasi Publik ini akan menjadi pemicu untuk meningkatkan mutu perguruan tinggi dan pelayanan kepada seluruh civitas akademika Unived.

“Dengan mengucapkan بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم, semoga kegiatan ini berjalan lancar dan memperoleh hasil seperti yang diharapkan,” ujar rektor.

Tim akreditasi yang diterjunkan tidak hanya dari Fakultas Ilmu-ilmu Sosial, ka. LPM, Ka. LPPM Ka. Perpustakaan, ka.BAU, ka. BAAK juga terlibat aktif dan menjadi materi para penguji.

Dari internal prodi Administrasi Publik yang diketuai Evi Lorita M.Si, juga didampingi 5 orang dosen yang menjadi narasumber uji lapangan yaitu Harius Eko Saputra M.Si, Antonio Imanda M.Si, Tutu Handayani,M, AP, Yusuasono M.Si, dan khusus Dr. Drs. H. Bando Amin C. Kader, MM dilakukan secara daring, juga dilibatkan ketua Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik, beberapa orang mahasiswa berprestasi dan para alumni.

Dekan Fakultas Ilmu-ilmu Sosial Dra. Asnawati, M.Kom meyatakan, persiapan uji lapangan dilakukan secara marathon, selama lebih dari 6 bulan secara marathon, mulai dari penyiapan berkas, laboratorium, dan seluruh kelengkapan administrasi dilakukan secara gotong-royong.

“Terima kasih, semua pihak yang mendukung, Para wakil rektor, Puskom, Perpus, BPM, Lab komunikasi, para dosen, staf dan mahasiswa yang tidak bisa disebutkan satu persatu, terima kasih,” ujar Asnawati.

Wakil Rektor II Unived Dr  Rita Prima Bendrianti menyatakan, dukungan universitas terhadap peningkatan akreditasi semua program studi sangat maksimal. Tujuannya untuk menjadikan Unived sebagai kampus nomor satu di Bengkulu yang memiliki visi, misi dan kualita yang teruji.

“Hasil beberapa lembaga survey memang menempatkan kita di posisi teratas di tingkat perguruan tinggi swasta di Bengkulu, ini tantangan bagi kita untuk selalu waspada dan terus meningkatkan diri,” tegas Rita. (Bams)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Powered by keepvid themefull earn money