Home / Berita Fakultas / Bangun Semangat Kerja Rektor Unived Sambangi FIS

Bangun Semangat Kerja Rektor Unived Sambangi FIS

Bengkulu: Rektor Universitas Dehasen Bengkulu Prof Dr Kamaludin SE MM menyambangi Fakultas Ilmu-ilmu Sosial untuk memberikan semangat bagi para dosen staf dan pimpinan fakultas.

Dalam arahannya,  rektor menyampaikan perlunya peningkatan kapasitas para dosen,  publikasi dan  kerjasama dengan banyak pihak.

“Tantangan kedepan sangat tinggi,  harus ada akselerasi cepat dengan peningkatan kapasitas internal, ” ujar Prof Kamaluddin di Bengkulu 11 Desember 2020.

Saat ini,  Universitas negeri dan swasta sudah tidak ada perbedaan,  dengan pemberlakuan skema akreditasi.  Bahkan kecenderungan para calon mahasiswa untuk berkuliah di kampus swasta mengalami peningkatan.

“Kuliah di Universitas Negeri itu saat ini bahkan lebih mahal.  Kampus swasta bahkan lebih menarik,” lanjutnya.

Dekan FIS Dra Asnawati M.Kom menyatakan,  pola pengajaran kedepan akan lebih diperbanyak ke praktik eksternal.  Tetapi pembelajaran teoritis akan diperkuat dengan pola belajar para dosen di kampus.

“Arah kita menuju pola akademik Kampus Merdeka,  tetapi aturannya kita pelajari dulu,  jangan sampai penerapannya justru bertentangan dengan aturan, ” kata Asnawati.  (Sumber ctzonedehasenbkl.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Powered by keepvid themefull earn money