Dehasen Radio “On Air” Di 88,5 FM

civitas akademika Unived memberikan dukungan penuh terhadap keberadaan Dehasen Radio 88,5 FM

Bengkulu : Radio Dehasen Bengkulu sudah mengudara dan mulai menyapa para pendengar Kota Bengkulu dan sekitarnya di 88.5 FM.

Radio Dehasen, mulai mengudara untuk menyapa para pendengar di Kota Bengkulu dan sekitarnya. Radio Dehasen sementara ini terdiri dari 4 program siaran, dengan 4 orang penyiar berbakat. Program Radio Dehasen yaitu, 1. Coffe Morning dengan info-info berita baru di pagi hari pukul 08.00-10.00 WIB, 2. Tips And Trick Santai “TTS” yang akan mengajak para pendengar bersantai di pagi hari menjelang siang Pukul 10.00-12.00 WIB, 3. Nostalgia Cinta dengan lagu-lagu lamanya untuk mengingat kisah-kasih masa lalu di siang hari Pukul 12.00-15.00 WIB, 4. SMS “Siang Mau Sore” yang menjelaskan mengenai perkembangan teknologi dan gaya hidup masa kini.

Kuasa Direktur Dehasen Radio, M Jamil Afrianto M.Ak mengatakan, perizinan untuk mengaktifkan Radio di Kota Bengkulu ini sangat dipermudah. Sayangnya, saat pertama dibuka tahun 2013, peluang usahanya belum dibuka oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Setelah peluang usahanya dibuka, tidak sampai 1 bulan izin siaran Radio Dehasen sudah digenggam. Seluruh civitas akademika Universtas Dehasen Bengkulu sangat antusias dengan mengudaranya Radio Dehasen tersebut. Kampus yang berada di Kawasan Sawah Lebar ini bisa menyampaikan informasi kepada masyarakat mengenai berbagai bidang dimana hal itu akan menambah wawasan khususnya mahasiswa Dehasen dan masyarakat pada umumnya.

“Kedepannya saya harap semua komunitas dapat menjadi penyiar yang baik berkembang dengan baik dan di kelola dengan baik sehingga mutu yang kita siarkan bermanfaat bagi masyarakat,”¬† ujar¬† Jamil Afrianto.

Disisi lain, Dekan Ilmu Sosial Unived Dra Asnawati M.Kom berharap kepada mahasiswa lebih semangat lagi, untuk mengembangkan bakat mereka masing-masing di dunia broadcasting melalui Radio.

“Karena teorinya sudah didapatkan di perkuliahan dan sekarang tinggal prakteknya yang di kembangkan lebih lanjut,” Tegas Dekan yang murah senyum tersebut.

Kaprodi Ilmu Komunikasi Unived Vethy Oktaviani M.Ikom menjelaskan pentingnya keberadaan radio yang sudah mulai mengudara itu bagi para mahasiswa. Karena setelah sekian lama menunggu, akhirnya Dehasen RAdio bisa hadir menambah khasanah dunia broadcasting Bengkulu.

“Semoga nanti mahasiswa dapat mengembangkan kemampuan mereka di dunia broadcasting,” ujar Alumni Universitas Bengkulu dan Universitas Andalas Sumatra Barat tersebut.

Tujuan dari radio ini lebih kepada edefikasi, memberikan informasi dan edukasi bagi masyarakat Provinsi Bengkulu dan khususnya untuk mahasiswa Universitas Dehasen Bengkulu dikarenakan proses pembelajaran tidak hanya dilaksanakan di dalam kelas tapi juga bisa lewat radio sehingga nanti para pakar dan para dosen dapat berbagi ilmu yang mereka punya kepada masyarakat dan mahasiswa.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.