FIS Unived Gelar Pelatihan Citizen Journalism Di SMA BS

Para siswa tingkat Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Bengkulu Selatan terlihat antusian mengikuti pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan FIS Unived (Foto: AD)

Manna: Guna meningkatkan minat siswa Sekolah Menengah Atas, Fakultas Ilmu-ilmu Sosial Universitas Dehasen (FIS Unived) Bengkulu menggelar pelatihan jurnalistik bertajuk Citizen Journalism di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Lima sekolah yang menjadi sasaran tim gabungan Dosen dan mahasiswa tingkat akhir tersebut diantaranya SMA Negeri 2,3,5,6 dan SMK Negeri 1 Bengkulu Selatan. Tidak hanya materi pelatihan yang diberikan, para siswa juga diberikan masukan terkait fakultas ilmu-ilmu sosial Unived yang memiliki dua program study yaitu Ilmu Komunikasi dengan konsentrasi bidang kehumasan dan jurnalistik, serta Program Study ilmu Administrasi Publik.

Ketua tim, Yanto M,Ikom mengatakan, pelatihan tersebut digelar sekaligus roadshow pengenalan dan sosialisasi kampus Unived Bengkulu. Tidak hanya materi terkait jurnalistik, tim juga memberikan masukan kepada para siswa kelas XII di Bengkulu Selatan yang sebentar lagi menamatkan pendidikan tingkat menengah dan akan melanjutkan
ke jenjang pendidikan di perguruan tinggi.

“Sekali jalan, dua agenda kita laksanakan, pelatihan jurnalistik dan sosialisasi kampus,” jelas Yanto.

Dekan FIS Unived Asnawati M.Kom menjelaskan, saat ini beberapa kemudahan disiapkan oleh pihak kampus yang beralamat di Jalan Merawan Sawah Lebar Kota Bengkulu tersebut, diantaranya beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan fasilitas penunjang pendidikan berstandar nasional.

FIS yang sudah menggenggam akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi ini juga terus mengasah kemampuan para mahasiswa dan mendorong mereka ikut berbagai kompetisi khususnya bidang braodcasting. Beberapa penghargaan sudah diraih, terakhir menang sebagai juara pertama dan juara favorit kompetisi Film Pendek yang digelar TVRI.

Sebelumnya, 3 kelompok mahasiswa masuk dalam putara final lomba film dokumenter yang dilaksanakan stasiun televisi nasional SCTV bertema “Local Heroes” di ajang kompetisi Liputan6 Award tahun 2018.

“Kita dukung dan terus memotivasi para mahasiswa yang memiliki kemampuan untuk berkompetisi,” kata Asnawati.(JGU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.