Ilkom Unived Ciptakan Mahasiswa yang ‘Open Minded’

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Program studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu-Ilmu Sosial Universitas Dehasen Bengkulu terus menciptakan mahasiswa yang berkualitas dengan pikiran yang terbuka atau ‘open minded’. Terlebih prodi Ilkom Unived Bengkulu menjadi solusi bagi calon mahasiswa yang enggan banyak belajar hitung-hitungan. Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Dehasen Bengkulu Vethy Octaviani, M.I.Kom mengatakan, mahasiswa prodi Ilkom lebih banyak diajarkan logika dan kreatifitas dalam berkomunikasi dikehidupan sehari-hari. Jurusan ilmu komunikasi ini sebagai salah satu pengembangan soft skill komunikasi yang dimiliki dari mahasiswa itu sendiri, mulai dari public speaking, fotografi, videografi, menulis berita, manajemen dan masih banyak lagi. “Mahasiswa ilmu komunikasi itu pastinya lebih open minded, up to date, dan pandai beretorika,” ujar Vethy, Rabu (2/2/2022).

Ia menerangkan, salah satu prodi unggulan di Unived Bengkulu itu, banyak menawarkan beasiswa kepada mahasiswanya, baik beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP), beasiswa perbankkan, bantuan UKT dari Kemdikbudikti, serta beasiswa lainnya. Apalagi, untuk lulusan salah satu prodi unggulan Unived Bengkulu itu, prospek kerjanya kedepan terbilang menjanjikan. “Lulusannya tidak hanya dapat bekerja di lembaga Pemerintah dan Swasta, namun juga bisa menjadi entrepreneur yang handal,” ungkapnya.

Menurutnya, saat ini mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Dehasen Bengkulu banyak menorehkan berbagai prestasi dan penghargaan. Prestasi yang diraih terbilang signifikan, mulai dari peraih penghargaan Dehasen entrepreneur competition, wisudawan terbaik. Lalu Mahasiswa Ilkom Unived Bengkulu berhasil menyabet juara 1- 3 pada lomba bulan bahasa antar prodi, meraih juara favorit dan Runner-Up 3 putri muslimah se- Provinsi Bengkulu, serta Prodi Ilkom meraih unit penjamin mutu terbaik 1. Ia berharap, kedepannya Ilkom menjadi program studi ilmu komunikasi yang unggul dalam bidang hubungan masyarakat dan jurnalistik berbasis kewirausahaan tingkat nasional tahun 2034. “Satu lagi, kita berharap menjadi salah satu program studi terbaik di Bengkulu serta menjadi pilihan masyarakat,”

Sumber : Ilkom Unived Ciptakan Mahasiswa yang ‘Open Minded’ – Bengkulu Ekspress Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.