Home / Berita Fakultas / MAHASISWA DEHASEN INTIP DAPUR LIPUTAN6.COM

MAHASISWA DEHASEN INTIP DAPUR LIPUTAN6.COM

CTZone – Rombongan mahasiswa Ilmu Komunikasi dan Administrasi Publik Universitas Dehasen Bengkulu melakukan kunjungan ke salah satu media online yakni liputan6.com.
Study media yang dikemas dalam study tour Fakultas Ilmu sosial Dehasen 2018 ini ditujukan agar mahasiswa mengetahui bagaimana sebuah perusahaan media itu bekerja.
Selanjutnya para peserta study media diperkenalkan langsung pada ruang kerja liputan6.com, tugas masing-masing karyawan media untuk setiap ruangan. Selain itu mahasiswa juga diberi pengarahan langsung proses pembuatan berita, dari materi wartawan hingga digodok dalam redaksi pemberitaan.
Diungkapkan Yuliardi Hardjo Putra, M.Si selaku dosen pendamping peserta study media yang juga kepala laboratorium multimedia Ilmu Komunikasi Universitas Dehasen Bengkulu di kantor pusat redaksi liputan6.com mahasiswa sengaja diajak untuk mengintip dan mengulik dapur redaksi pemberitaan media online ini.
” Ini sangat penting karena mahasiswa Ilmu Komunikasi kejuruan jurnalistik harus dapat mengaplikasikan teori yang mereka dapatkan di perkuliahan saat nanti menggeluti profesi wartawan maupun jurnalis” kata Yuliardi Hardjo yang akrab disapa pak Didi.

Foto peserta study media di salah satu studio mini Liputan6.com Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Powered by keepvid themefull earn money