Home / Berita Fakultas / MAHASISWI ILMU KOMUNIKASI UNIVED SABET GELAR PUTERI PERSAHABATAN KEBUDAYAAN PROVINSI BENGKULU 2021

MAHASISWI ILMU KOMUNIKASI UNIVED SABET GELAR PUTERI PERSAHABATAN KEBUDAYAAN PROVINSI BENGKULU 2021

Bengkulu-  Dalam Kegiatan Pemilihan Putera-Puteri Kebudayaan Provinsi Bengkulu 2021, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNIVED mendapatkan gelar sebagai Puteri Kebudayaan Provinsi Bengkulu 2021.

Sebelum kita membahas prestasi dari enin sebagai Puteri Persahabat Provinsi Bengkulu 2021, kita akan berkenalan terlebih dahulu dengan sosok enin. Nama lengkapnya Eninda Rizky Irawan lahir di Bengkulu 31 Agustus, enin merupakan anak pertama dari 5 bersaudara. Untuk saat ini enin sedang menempuh pendidikan di Program Studi  Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu-Ilmu Sosial Universitas Dehasen Bengkulu Semester 2.

Kegiatan Pemilihan Putera-Puteri Kebudayaan Provinsi Bengkulu ini dilaksanakan dari tanggal 28-31 Maret 2021. Untuk peserta yang mengikuti tes awal pemilihan Putera-Puteri Kebudayaan Provinsi Bengkulu 2021 ada sekitar 200 orang, tes awal tersebut dilaksanakan di Museum Provinsi Bengkulu untuk tahapan tes awal ini dilaksanakan tes tertulis dan wawancara. Dari tes awal tadi kemudian dilakukan penyaringan sehingga tersisa 25 pasang untuk melaju ke semi final. Dan pada ajang grand final tersebut diikuti oleh 15 pasang peserta diadakan 1 april 2021 dan enin menyabet gelar Puteri Persahabatan Kebudayaan Provinsi Bengkulu 2021.

Adapun tujuan dari pemilihan putera-puteri kebudayaan provinsi Bengkulu ini adalah untuk mengedukasi masyarakat tentang adat istiadat dan kebudayaan yang ada di provinsi Bengkulu sekaligus ikut serta melestarikannya sehingga kedapannya nanti adat istiadat dan kebudayaan yang ada di provinsi Bengkulu ini tidak punah tergerus dengan modernisasi dan meraka juga punya tugas untuk memperkenalkan adat istiadat dan kebudayaan yang ada di Bengkulu ini ke kancah nasional dan internasional.

Enin juga menambahkan “selama mengikuti kegiatan ini banyak sekali pengalaman dan pelajaran luar biasa yang didapatkan dan bertemu dengan orang-orang hebat. Harapan kedepannya untuk Mahasiswa Unived agar mau ikut berpartisipasi dalam kegiatan seperti ini”. (ptws)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Powered by keepvid themefull earn money