Pengabdian Masyarakat Prodi Ilmu Komuniakasi di Bumi Nusantara

Program studi ilmu komunkasi Fakultas Ilmu-Ilmu Sosial Universitas Dehasen Bengkulu mengdakan kegiatan pengabdian masyarakat di Panti Asuhan Bumi Nusantara yang berada di Jalan Gading Cempaka Ratu samban Kota Bengkulu (17/12/2021). Kegiatan tersebut merupakan pengaplikasian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang salah satu poinnya berbunyi “pengabdian kepada masyarkat” dan salah satu bentuk kontribusi dari mahasiswa terjun langsung di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan pegabdian ini menyasar kepada para pengurus dan anak panti yang ada disana. Kania selaku panitia kegiatan pengabdian masyarakat menambahkan “Kegiatan pengabdian kemarin berlangsung dengan lancar dan di awali oleh pemberian bantuan dari Mahasiswa dan Prodi Ilmu Komunikasi kepada pihak yayasan oleh dekan Fakultas Ilmu-ilmu Sosial Ibu Dra. Asnawati, S.Kom, M.Kom” .

Secara garis besar pengabdian kemarin ialah memberikan pelatihan kepada para pengurus dan anak panti disana, dan yang menjadi pematerinya juga dari mahasiswa komunkasi yang merupakan tenaga profesional dibidangnya. untuk materi yang pertama “Pertolongan pertama saat gempa dan cidera patah tulang” yang disampaikan veldi Yuni S yang berasal dari BASARNAS, materi yang kedua “Tangkal berita Hoax” disampaikan oleh Rajman Azhar dari Bengkuluekspress.com dan yang ketiga “Keterampilan membuat starp masker” Oleh Kania dan Riska.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.