Home / Berita Fakultas / Praktek lapangan mahasiswa di RRI Jakarta

Praktek lapangan mahasiswa di RRI Jakarta

CTZone – Dihari kedua study tour fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dehasen Bengkulu mengunjungi kantor pusat Radio Republik Indonesia Jakarta dibilangan Medan Merdeka Barat Jakarta (Selasa, 16/10/2018), mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi dan Ilmu Administrasi Publik diterima oleh Dra, Dwi Korianingsih, MA selaku kabid layanan dan pengembangan usaha sekaligus PLH kepala RRI Jakarta beserta Kabid penyiaran Arlin setianingsih, Kabid tehnik media baru Sutaryanto, S.Pt, Ardi Arman Bid Teknisi Pengembangan Usaha.
Para peserta study tour ini melakukan dialog dan diskusi di Auditorium Yusuf Ronodipuro RRI Jakarta. Disampaikan Dra. Asnawati, M.kom dekan Fakultas Ilmu Sosial study media yang dilakukan anak didik Universitas Dehasen ini merupakan praktik lapangan mahasiswa dalam pengaplikasian teori yang diterima saat perkuliahan, terlebih Dehasen untuk saat ini telah memiliki Radio yang tentunya perlu perbaikan dan peningkatan dalam mutu siarannya.
” Fakultas Ilmu Sosial sekitar lima tahun telah mendapatkan Izin dan baru mengudara, sehingga dengan kunjungan ke RRI Jakarta ini dapat menjadi Ilmu pengetahuan yang nantinya dapat diaplikasikan di perkuliahan dan terkhusus untuk pengembangan kontens, program, penyiar radio dehasen” ujar Asnawati.
Menurut Dwi Korianingsih, PLH kepala RRI Jakarta, study media Universitas Dehasen ini cukup membanggakan karena semangat mahasiswa dan mahasiswinya untuk mendapat ilmu pengetahuan cukup antusias bahkan ilmu yang diperoleh akan langsung diaplikasikan ke radio Dehasen.
“Mudah-mudahan pengetahuan yang didapat di RRI Jakarta ini menjadi motorik dan panduan bagi penyiar radio Dehasen Bengkulu”, pungkas Dwi.

Peserta study tour Prodi Ilmu Komunikasi fakultas Ilmu-Ilmu Sosial Universitas Dehasen Bengkulu bersama pejabat dilingkungan RRI Jakarta (Selasa, 16/10/2018)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Powered by keepvid themefull earn money