Home / Berita Fakultas / Study media FIS Dehasen sambangi kantor Ombudsman Jakarta.

Study media FIS Dehasen sambangi kantor Ombudsman Jakarta.

CTZone – Kegiatan dan jadwal yang padat tak menyurutkan langkah peserta study tour mahasiswa fakultas Ilmu Sosial Universitas Dehasen Bengkulu Selasa (16/10/2018). Setelah berkunjung ke RRI mereka juga menyambangi kantor Ombudsman RI di kawasan H.R Rasuna Said kavling C.19 Jakarta.
Ombudsman RI menjadi salah satu target study media mengingat peran serta ombudsman sebagai lembaga negara yang bekerja mengawasi pelayanan publik yang diselenggarakan oleh pemerintah dan Negara.
Disampaikan Harius sebagai salah dosen pendamping selama ini mahasiswa Hanya diberi teori dalam perkuliahan khususnya untuk Ilmu Administrasi Publik dan Ilmu Komunikasi sehingga diperlukan praktik lapangan.
” Selama ini mahasiswa baru dibekali dengan teori, namun tidak untuk praktik langsung sehingga study media ke Ombudsman RI ini menjadi target khusus mahasiswa Administrasi Publik dan Ilmu Komunikasi Universitas Dehasen”, ungkap Harius.
Disisi lain, kehadiran mahasiswa di lantai 6 gedung Ombudsman RI ini sangat di apresiasi ketua dan anggota Ombudsman RI. Mengisi kegiatan study media ini peserta study Dan anggota Ombudsman RI membuka diskusi dan dialog terkait isu dan pelayanan publik yang menjadi trending topik ditingkat nasional.
Ahmad Alamsyah Saragih anggota Ombudsman RI mengatakan bahwa untuk saat ini cukup banyak maladministrasi yang menjadi perhatian pengawasan lembaga negara ini.
” Maladministrasi merupakan perilaku atau perbuatan melawan hukum, melampaui wewenang, kelalaian dalam penyelenggaraan pelayanan publik yang dilakukan penyelenggara negara” pungkas Alamsyah.

Diskusi dan dialog peserta study media fakultas ilmu sosial di ruang pertemuan kantor Ombudsman RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Powered by keepvid themefull earn money