Home / Berita Fakultas / UKM Pramuka Tampil Di PLKMB Unived

UKM Pramuka Tampil Di PLKMB Unived

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Pangkalan Unived Bengkulu mendapat kesempatan tampil diacara Pengenalan Lingkungan Kampus Mahasiswa Baru (PLKMB) Universitas Dehasen Bengkulu Tahun 2018.

Pada kesempatan tersebut UKM Pramuka menghadirkan Ketua Gudep (Ka. Gudep) Pramuka Unived Dra. Asnawati, M.Kom beserta para pembina Pramuka Unived yaitu Yupianti, M.Kom, Eko Suryana, M.Kom, Febby Elra Perdima, M.Pd dan Bambang Supperianto S.Kom.

Dalam sambutannya Ka.Gudep menyampaikan manfaat kegiatan pramuka bagi generasi muda dengan mengupas makna dari Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka. Diharapkan pula mahasiswa baru dapat bergabung dengan UKM Pramuka sehingga kedepan UKM Pramuka Unived dapat menunjukan eksistensi dan prestasinya.

Tampak antusiasme dari para mahasiswa baru ketika Ka.Gudep menyampaikan terdapat 5 hadiah doorprize bagi 5 orang yang berhasil menjawab pertanyaan dari para pembina.

Pada sesi pertanyaan terlihat keseruan karena tidak semua peserta mampu menjawab dengan benar. Tapi keberanian mereka patut diapresiasi.

UKM Pramuka Unived diresmikan oleh Ka Kwarcab 1 tahun yang lalu. Beberapa kegiatan telah diikuti dan menjalin kerjasama dengan pangkalan pramuka dari institusi lain diantaranya dengan pramuka pangkalan Angkatan Laut, kampus dan sekolah2 di Kota Bengkulu.

Beberapa anggota dan pembina Pramuka Unived juga menjadi pelatih dan pengajar dibeberapa sekolah dari tingkat SMP dan SMA.

Kak Asnawati, Kak Yupianti, Kak Eko Suryana dan Kak Febby Elra Perdima adalah para pembina yang telah lulus Kursus Mahir Dasar (KMD) tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Kwarcab Bengkulu.

Pramuka : Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan. Jayalah Pramuka Indonesia.

“ES/CTZONE”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Powered by keepvid themefull earn money