Home / Berita Fakultas / Wisudawan Terbaik Sesi 3 Universitas Dehasen Bengkulu

Wisudawan Terbaik Sesi 3 Universitas Dehasen Bengkulu

Pelaksanaan wisuda pada Selasa (22/12/2020) berlangsung pada pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB. Pelaksanaan wisuda pada kali ini sedikit berbeda daripada wisuda biasanya, karena ditengah pandemi saat ini, protokol kesehatan sangat diutamakan supaya terhindar dari virus covid-19. Wisuda pada sesi tiga yang diselenggarakan di Hotel Grage Horizon Bengkulu ini, dihadiri oleh Rektor Universitas Dehasen Bengkulu Prof. Dr. Kamaludin, S,E, M.M, dan dihadiri juga oleh anggota senat yang lainnya. Pada Sesi 3 ini yang melaksanakan Wisuda dari Fakultas Ilmu-Ilmu Sosial, Fakultas Sastra, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dan Fakultas Ilmu Kesehatan.

Pada Sesi 3 Wisuda kali ini, ada lulusan terbaik Fakultas dari masing-masing Program Studi diantaranya, Fakultas Ilmu-Ilmu Sosial Program Studi Ilmu Komunikasi Silvia Nova Susilawati dengan IPK 3,66,  dan Program Studi Ilmu Administrasi Publik Soni Ade Pratama dengan IPK 3,22. Fakultas Sastra Program Studi Sastra Inggris Wandy Chandra dengan IPK 3,49. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Jasmani Ari Pranando Putra, dengan IPK 3,81, Program Studi Pendidikan Guru PAUD Aisyah Wulandari, dengan IPK 3,81, Program Studi Pendidikan Komputer Sigit Pamungkas, dengan IPK 3,61. Dan Fakultas Ilmu Kesehatan Program Studi Diploma Keperawatan Alfin Nurhidayat dengan IPK 3,05, Program Studi Kebidanan Ruth Oktarina Hutapea dengan IPK 3,40, Program Studi Ilmu Keperawatan Khairunnisah dengan IPK 3,40 dan Program Studi Kesehatan Masyarakat Helen Melinda dengan IPK 3,48.

Prof. Dr. Kamaludin, S,E, M,M mengatakan ” Harapan kita karena covid-19 ini, belum tentu mengetahui kapan akan berakhir, didunia kerja pun ada stagnan sangat sulit kalau hanya mengandalkan menjadi pegawai negeri ataupun mungkin karyawan swasta, sekarang kita juga mau tidak mau harus berfikir dan berkreasi dan berwirausaha agar kita jangan menggantungkan diri kepada orang lain. Jadi situasi yang seperti ini, bukan hanya Indonesia, bukan hanya di Bengkulu tetapi situasi global, bukan hanya kita saja, tetapi Perguruan Tinggi lainnya juga bernasib dan perusahaan pun sekarang juga tidak merekrut karyawan lagi, ” ujarnya.

Yode Arliando, M.Kom juga mengatakan bahwa ” Kita juga tahun ditahun ini, akan menyelenggarakan pusat karir kerjasama juga dengan Wakil Rektor IV nanti,  setelah kerjasama yang banyak terjalin antara Universitas Dehasen Bengkulu dengan berbagai instansi-instansi yang ada di Bengkulu dan diluar Bengkulu, itu juga akan kita minta ke Instansi dan perusahaan tersebut kira-kira kriteria keahlian seperti apa yang dibutuhkan disana, jadi nanti kita arahkan nanti lulusan kita dengan klasifikasi yang ada itu sesuai dengan apa yang dibutuhkan didunia kerja tersebut,” imbuhnya. (Indy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Powered by keepvid themefull earn money